Franchiseglobal.com - Bisnis waralaba di kategori laundry santuan masih menjadi primadona pilihan investor di awal tahun 2020. Terbukti merk asal Jogjakarta satu ini, Melia Laundry  & Drycleaning sukses dinobatkan sebagai No 1 Franchise Choice Award 2020. Bahkan, sebagai prinsipal Melia Laundry turut menghantarkan kesuksesan mitranya dengan apresiasi sebagai Indonesia The Best Franchisee Award 2020.

Direktur Utama PT. Melia Pilar Utama, Anna Yulianti mengatakan didirikan pada tahun  1996 oleh Alm. Bapak Fen Saparita dan saat ini Melia Laundry  & Drycleaning sudah berusia lebih dari 24 tahun dengan ekspansi lebih dari 100 workshop di seluruh Indonesia. Sehingga cita-cita dari Pendiri dalam membuka lapangan kerja dapat terlaksana dan brand Melia Laundry & Drycleaning terus berkembang.

“Melalui penghargaan No 1 Franchise Choice ini, menjadi semangat kami untuk mempertahankan bisnis franchise ini berkembang di Indonesia dan harapannya juga dapat menyebar ke luar negeri juga,” katanya usai menerima penghargaan No 1 Franchise Choice Award 2020 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO INDONESIA bekerjasama dengan FRANCHISEGLOBAL.COM, di Djakarta Theater, Kamis, (30/1/2020).

Kesuksesan itu, juga ditularkan kepada para mitranya. Bayangkan saja dengan investasi senilai Rp. 650.000.000, omset yang dapat diperoleh Workshop Melia Laundry & Drycleaning yang telah beroperasi maksimal dapat mencapai rata-rata Rp. 200.000.000 per bulannya, dengan estimasi balik modal 2-3 tahun.

Anna menjelaskan bisnis Melia Laundry  & Drycleaning layak menjadi pilihan bisnis, lantaran Melia sudah bergerak dalam bidang laundry & drycleaning lebih dari 24 tahun dan memiliki strategi pemasaran yang kuat.

“Strategi pemasaran kami tidak lain adalah dengan strategi word of mouth, serta aktif beriklan di media seperti facebook, instagram, website, iklan televisi dan lain sebagainya. Selain itu Melia Laundry  & Drycleaning juga aktif mengikuti pameran franchise baik skala nasional maupun internasional untuk memperkenalkan produk kami kepada khalayak,” tuturnya.

Kesuksesan Milea tentunya dengan memiliki VISI yang kuat, yakni menjadi model perusahaan kuat berbasis ENTREPRENEURSHIP, berorientasi pada kepuasan pelanggan serta menghasilkan Sumber Daya Manusia yang handal dengan Implementasi Manajemen Modern.

Semua itu didukung dengan MISI mendirikan, menjalankan, mengembangkan usaha Laundry & Drycleaning di seluruh Indonesia.

“Di tengah berjamurnya bisnis laundry, tentunya ini menjadi tantangan kami. Bagi Melia yang terpenting untuk tetap menjadi market leader adalah dengan mengutamakan pelayanan dan kwalitas kepada para mitra dan customer,” ujarnya.

Terbukti dengan berbagai strategi yang telah dilakukan, Melia Laundry sukses memiliki segudang prestasi, diantaranya; Top Of Mind 2017 kategori Laundry & Drycleaning bulan Januari 2018, The Most Promising Brand 2018 kategori Franchise & Business Opportunity, Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 Bulan Agustus 2018, Business Proven 2018 bulan Oktober 2018, No 1 Franchise Choice Award 2020 dan masih banyak lagi.

“Sepanjang tahun 2019 dan 2020 ini memang kita fokus pada peningkatan kualitas kerjasama Karyawan guna memperkuat SDM dan melatih Franchisee untuk lebih bisa menjalankan bisnis laundry dengan benar,” tutupnya.